RESUME
MANAJEMEN PERUSAHAAN
“PENGANTAR BISNIS”
DI
S
U
S
U
N
OLEH
SYOFNIA APRILIA BAHRI
NIM : 111002060014
FAKULTAS ILMU SOSIAL POLITIK
JURUSAN AKUNTANSI
UNIVERSITAS KARIMUN
2012
MANAJEMEN PERUSAHAAN
TUJUAN PERUSAHAAN
Untuk memuaskan kebutuhan konsumen dengan nilai-nilai tertentu.tujuan perusahaan dapat di golongkan sebagai berikut:
Tujuan pelayanan primer
Adalah pembuatan barang atau jasa demi memenuhi kebutuhan kebutuhan konsumen.
Tujuan pelayanan kolateral
Tujuan pelayanan kolateral terbagi dua,yang pertama kolateral pribadi yaitu nilai yang ingin di capai oleh individi atau kelompok untuk perusahaan.yang kedua koleteral social yaitu nilai-nilai ekonomi yang luas yang di perlukan untuk masyarakat yang di hasilkan dari kegiatan perusahaan.
Tujuan pelayanan sekunder
Adalah merupakan nilai-nilai perusahaan yang ditujukan utuk menghasilkan tujan primer.
Secara umum tujuan perusahaan dapat berupa :
Mencapai keuntungan maksimal
Mempertahan kelangsungan hidup
Mengejar pertumbuhan
Menampung tenaga kerja
Suatu tujuan berisikan 3 elemen penting :
Atribut tertentu yang di pilih sebagai suatu pengukur efesiensi
Ukuran atau skala dengan mana atribut itu di ukur.
Sasaran (goal) yaitu nilai tertentu pada skala yang ingin dicari untuk dicapai oleh perusahaan
Hal yang perlu diketahui dalam penentuan beberapa tujuan yang akan dicapai perusahaan:
setiap perusahaan mempunyai jumlah tujuan yang berbeda dibandingkan perusahaan lain,dan umumnya satu perusahaan atau organisasi mem punyai beberapa tujuan
.Tujuan organisasi dapat digolongkan kedalam tujuan jangka pendek,jangka menengah danjangkapanjang.
Dengan adanya banyak tujuan dalam jangka pendek dan pada waktu tertentu umumnya di prioritas pencapaian pada beberapa tujuan yang di pertimbangkan lebih tinggi bobotnya dibandingkan dengn tujuan lain.
Terdapat perbedaan antara tujuan ofisial dengan tujuan operatif .
Tujuan operisial berarti hasi-hasi akhir yang sesungguhnya dicari perusahaan dengan menganalisa perilaku para eksekutif didalam mengalokasi sumber-s umber.tujuan ofisial /tujuan resmi adalah tujuan yang secara resmi dinyatakan oleh perusahaan kepada publik tentang apa yag ingin dicari oleh perusahaan.
Manfaaat Tujuan
Tujuan dapat membantu menetapkan organisassi yang sesuai dengan lingkungan nya
Tujuan dapat membantu koordinasi keputsan-keputusan dan para pemuat keputusan
Tujuan menyediakan standar untuk menilai prestasi organisasi.
Tujuan memudah kan proses perumusan dan implementasi strategi perusahaan
3 Faktor dalam menyusun perusahaan
Realitas lingkungan dan saling berhubungan kekuatan eksternal perusahaan
Realitas lingkungan dan saling berhubungan kekuatan internal perusahaan.
System nilai para eksukutif.
PERENCANAAN
Fungsinya adalah suatu kegiatan perusahaan yang diikuti dengan membuat berbagai rencana untuk mencapai tujuan yang telah di tentukan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar